5 Fakta Restoran Rindu Alam Puncak, Tempat Kuliner Legendaris yang Tinggal Kenangan

Senin, 10 April 2023 - 16:40 WIB
loading...
5 Fakta Restoran Rindu...
Restoran Rindu Alam yang terletak di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor merupakan tempat kuliner paling legendaris. Kini resto tersebut tinggal kenangan karena resmi tutup pada 2020 lalu. Foto/Dok.Sindonews
A A A
BOGOR - Fakta restoran Rindu Alam Puncak yang terletak di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menarik untuk dibahas. Sebab, sejak ditutup, tak sedikit masyarakat yang merindukan tempat kuliner legendaris di kawasan berhawa sejuk itu.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Puncak tidak afdol rasanya apabila tidak mampir ke restoran Rindu Alam. Berada tepat di pinggir Jalan Raya Puncak, tempat menawarkan berbagai kuliner dengan pemandangan alam hamparan hijau kebun teh khas Puncak.

Di tengah masa kejayaannya, pada awal tahun 2020 lalu restoran tersebut tutup karena habis masa kontrak lahan. Tempat yang dulu selalu ramai oleh wisatawan itu kini hanya menjadi bangunan kosong.

Nah, berikut beberapa fakta terkait restoran Rindu Alam, Puncak, dilansir dari berbagai sumber, Senin, (10/4/2023).



1. Dibangun di zaman Soeharto

Restoran Rindu Alam menempati lahan milik Pemprov Jabar, dimana Letjen TNI Ibrahim Adjie pada 1979 membangun tempat makan itu.

Restoran Rindu Alam tak pernah sepi dari pengunjung sejak dibangun di zaman Presiden Soeharto. Bagi wisatawan, ke puncak rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke restoran Rindu Alam.

2. Ditutup pada Februari 2020

Restoran mulai beroperasi 1980 silam dan terpaksa berhenti beroperasi akibat pandemi hingga akhirnya ditutup Februari 2020 karena habis masa kontrak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)